Memperbaiki Harddisk yang Cycling Redudancy Check

Posted: October 29, 2010 in Komputer, Uncategorized

Assalamualaikum,salam sejahtera semuanya..
Saya mau berbagi sedikit pengalaman tentang hdd yang cycling redudancy check,pada waktu saya akan menginstall suatu program,saya cari di disk F,tempat saya menyimpan program,ternyata baru saya sadari ribuan software tsb lenyap…Hah kemana perginya???ya ampyuun,saya check propertynya padahal masih utuh,wah gmn nih ??saya sempat bingung n sdkt frustasi karna ribuan software yang udah saya kumpulin selama bertahun2 lenyap gitu aja,saya sempat browsing2,lama gk ketemu,akhirnya nemu juga tp pakenya bhsa inggris tp gpp lah,diambil yang pentingnya saja,ok gini caranya:

1.Masuk cmd caranya All Program ->accessoris ->command prompt atau bisa juga all program ->run->ketik cmd rebes dah
2.masuk ke lokasi yang kita tuju,misalkan drive F berarti ketik
C:\Document and Settings\>F: (tekan enter) kemudian di drive F kita ketik CHKDSK /R
/R disini berfungsi untuk memperbaiki file2 yang rusak sebisa mungkin dlm hal ini adlh file yang hilang tadi..

kalo ada tulisan Y/N? ketik aja Y enter dah
ok dah,semua file telah kembali seperti semula…
oia saya sempat 2x ngalamin itu,kali ini di drive D,tempat nyimpen segala data hufftt….ternyata pake CHKDSK /R eh gak mempan,Aku coba defrag ajah eh ternyata muncul juga,tapi setelah di defrag nama foldernya jadi found001
hahaha sip,barangkali teman2 nemuin hal yang sama ya tinggal ikutin aja langkah2 kaya diatas,semoga berhasil.
dan jgn lupa ksh koment’ya ya sob????!!!
kalo mau copas ya ga papa tp sertain alamat link’y ya sob??!!
Ok,sampe ketemu lagi…….. 🙂

Comments
  1. gie says:

    tks ya mas,,tp ko malah muncul pesan access is danied
    knp yah???

Leave a comment